Blog

June 21, 2011

Serah Terima Jabatan Kepala SMA 2 Moro

Senin, 20 Juni 2011 bertempat di desa Keban Dusun Niur Kecamatan Moro, Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun melalui Bidang Pendidikan Menengah dan Kejuruan telah melakukan serangkaian acara Serah Terima Jabatan Kepala SMA Negeri 2 Moro. Adapun tugas sebagai kepala sekolah SMAN 2 Moro ini di amanatkan kepada Bpk Harizon, S.Pd, M.Pd, yang merupakan Alumni UNRI pada Jurusan Matematika tahun 1989. Pada awalnya Bpk Horizon merupakan salah seorang guru Matematika pada SMAN 1 Karimun yang telah bertugas sebagai seorang guru mata pelajaran matematika lebih kurang 21 tahun lamanya. Dikatakan dalam kata sambutannya Bapak yang akrab disapa dengan sebutan, Pak Hari ini, berharap dengan jabatan baru yang di embannya ini, Terdapat tiga komponen pendidikan yang dapat mendukung dalam melaksanakan program kerjanya demi pencapaian visi dan misi SMAN 2 Moro ini kedepan adapun komponen yang dimaksud yaitu :

1.Masyarakat
2.Tenaga Pendidik dan Non Kependidikan
3.Peserta Didik dan Siswa

 

 

Beliau juga mengatakan dengan ketiga komponen diatas apapun pekerjaannya baik ringan maupun berat akan dapat diwujudkan secara optimal.

Apa yang diharapkan oleh Harizon dalam tugas yang barunya ini juga ditegaskan dan di iyakan oleh Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Kejuruan Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun Herdan Firdaus, S.Sos, dalam kata sambutannya pada rangkaian acara tersebut beliau juga menegaskan, dinas pendidikan Kabupaten Karimun akan terus memberikan perhatiannya untuk sekolah yang sudah terhitung berusia lebih kurang 1 tahun ini,berawal dari peningkatan sarana prasarana (infrastruktur), fasilitas perkantoran dan hal-hal yang dapat mendukung pelaksanaan proses KBM (Kegiatan belajar mengajar) beliau juga mengatakan ini merupakan pekerjaan rumah bagi kami yang harus kami laksanakan sebagaimana harapan bapak/ibu wali siswa semua. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada plt. kepala SMAN 2 Moro (Drs. Sugiarto) yang sudah bertugas membantu Dinas pendidikan Kabupaten Karimun dalam mengantarkan sekolah ini memiliki kepala sekolah definitif. Herdan Firdaus, S.Sos apresiasinya untuk para wali siswa yang sudah sudi mengantarkan anak2nya bersekolah di SMAN 2 Moro ini meskipun sekolah ini masih terhitung seumur jagung. Akhirnya beliau juga berharap seiring proses waktu visi dan misi SMAN 2 Moro ini sebagaimana yang telah digariskan bersama dapat dicapai secara optimal dengan dukungan ketiga komponen tersebut.

Acara serah terima jabatan ini di akhiri dengan penyerahan Berita acara serah terima jabatan dari Plt. kepala sekolah lama (Drs. Sugiarto) kepada Kepala Sekolah definitif (Bpk Harizon, S.Pd, M.Pd), yang disaksikan oleh Kabid DIKMENJUR, Ketua komite SMAN 2 Moro dan beberapa kepala sekolah tempatan serta seluruh wali siswa SMAN 2 Moro. Semoga kedepan SMAN 2 Moro dapat mewujudkan prestasinya layaknya sekolah-sekolah negeri/swasta di lingkungan Kab. Karimun pada khususnya maupun Nasional pada umumnya.

 

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *