Blog

May 9, 2013

Juara Lomba OSN Bidang Matematika

Satu lagi Putra Karimun mengharumkan nama Bumi Berazam ke tingkat Nasional. Daffa Abhyasa , siswa SDIT Darul Mukmin Karimun meraih juara pada lomba OSN SD bidang Matematika.

Setelah berjuang menjuarai tingkat Kecamatan, Kabupaten hingga ke tingkat Provinsi Kepri, dan berhasil menjadi juara 3 di tingkat Provinsi, sekarang bergabung dengan siswa-siswa yang lain mengikuti pemantapan dan pemusatan latihan selama 20 hari di Tanjungpinang sebelum diberangkatkan ke tingkat Nasional yang pada tahun ini diselenggarakan di Bandung.

“Pemerintah Kabupaten Karimun sangat berbangga hati, karena dari sekian banyak siswa yang berlomba, utusan Kabupaten Karimun berhasil menjadi juara. Ini menunjukkan prestasi anak-anak Karimun tidak kalah dengan anak-anak lain seperti dari Batam dan Tanjungpinang” Kata Sekda Kabupaten Karimun, Dr.H. TS. Arif Fadillah,S.Sos,M.Si yang melepas keberangkatan Daffa di ruang kerjanya siang tadi(10/5).

Arif juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Yayasan Darul Mukmin Karimun meskipun merupakan pendatang baru di dunia pendidikan Karimun tapi sudah memberikan prestasi yang membanggakan. Setelah kemaren turut membanggakan dengan beberapa siswanya meraih juara pada MTQ tingkat Kabupaten Karimun, kini membuktikan lagi keberhasilan pendidikannya dibidang Matematika. Salut kami kepada Yayasan Darul Mukmin dan kerja keras para komponen yang ada di dalamnya, ujar Arif

Hadir dalam acara pelepasan tersebut, Bakri Hasyim mewakili  Kepala Dinas Pendidikan Karimun, H.M. Hasbi pendiri Yayasan Darul Mukmin, Nasrum Direktur Yayasan Darul Mukmin, Luthfi A Malik Kepala SDIT Daru Mukmin, Yurna Dewita Guru Pembimbing serta kedua orang tua Daffa, Grandy Regel  Tuerah, ST.ME dan Liza Bharlyantie Hilsya, SE, MM.

“Sebenarnya kita dari SDIT Darul Mukmin mengirim dua siswa untuk Matematika dan IPA mewakili Karimun ke tingkat Provinsi Kepri tapi yang berhasil lolos ke tingkat Nasional hanya satu” ujar Luthfi.

Dalam kesempatan itu juga Sekda Arif menyerahkan bantuan kepada Daffa. “Semoga ini bisa menjadi motivasi untuk berprestasi ke tingkat yang lebih tinggi dan kalau bisa raih beasiswa ke Luar Negeri” tutup Arif.

 

 

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *