Blog

October 16, 2013

Workshop Teknik Membaca Cepat 2013

Membaca cepat adalah membaca yang mengutamakan kecepatan dengan tidak mengabaikan pemahamannya. Biasanya kecepatan membaca itu dikaitkan dengan tujuan membaca dari bahan bacaan, artinya seorang pembaca cepat yang baik, menerapkan kecepatan membaca secara konstan di berbagai kondisi dan keadaan membaca, juga dapat mengambil pesan dan kesimpulan secara cepat

Penerapan kemampuan membaca cepat itu disesuaikan dengan tujuan membacanya, dari aspek bacaan yang digali (keperluan) dan berat ringannya bahan bacaan.

Membaca cepat adalah keterampilan yang sangat bermanfaat untuk keperluan membaca sekilas dan pemahaman secara cepat serta biasanya mencegah kita bosan.

 

Berdasarkan hal diatas, Dinas pendidikan memandang perlu mengadakan kegiatan teknik membaca cepat tingkat SLTA ini dan diharapkan dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan minat baca bagi siswa bahkan mungkin akan sangat bermanfaat bagi siswa dalam menghadapi soal – soal bacaan dalam Ujian Nasional.

Workshop TeknikMembacaCepatTingkat SLTA Se – KabupatenKarimunTahun 2013 inimemiliki tujuan sebagai berikut :

 

  1. Memperoleh pesan umum dari sebuah buku, artikel, atau tulisan singkat
  2. Menemukan hal tertentu dari suatu bahan bacaan
  3. Serta menarik /menemukan kesimpulan dari bahan bacaan dengan waktu singkat

Kegiatan ini dilaksanakan di Wisma Karimun dari tanggal 17 sampai dengan 19 Oktober 2013 dan narasumber kegiatan ini berasal dari Yayasan Hypnoterapi Center, Tanjungpinang.

 

Kegiatan ini dibagi menjadi 3 sesi, dengan masing-masing sesi sebanyak 60 orang peserta.

 

 

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *