Blog

January 20, 2013

Workshop Smart Teaching Bagi Pelaku PAUD se-Kabupaten Karimun tahun 2013

Dinas Pendidikan Kab.Karimun melalui Bidang Sumber Daya Manusia Pendidikan (SDM Pendidikan) mengadakan ” Workshop Smart Teaching Bagi Pelaku PAUD se-Kabupaten Karimun tahun 2013” . Yang melatar belakangi diaadakannnya kegiatan ini adalah karena semakin terus berkembangnya lembaga-lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Formal dan nonformal di Kabupaten Karimun baik dalam bentuk SPS (Satuan Paud Sejenis ), Kelompok Bermain dan lain sebagainya sehingga perlu perhatian yang sangat serius baik dari pengelola, masyarakat maupun pemerintah, karena Pendidikan Usia Dini sudah menjadi gerakan masyarakat secara nasional ( national public movement ) karena dimana-mana masyarakat sudah bicara PAUD.

 

Sebagaimana kita telah kita ketahui bahwa pendidikan anak usia dini adalah suatu hal yang sangat mendasar dalam perkembangan dan pertumbuhan anak usia dini, karena anak usia dini merupakan masa keemasan (golden age) dalam kehidupan manusia.

Untuk itu perlu suatu pemahaman dan pengertian yang sangat baik oleh pengelola ataupun pendidik pada lembaga Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD) Formal dan Non Formal tentang peran mereka sebagai pengelola lembaga pendidikan. Sehingga Pendidikan anak usia dini tidak menyimpang dari apa-apa yang telah digariskan oleh pemerintah berdasarkan tumbuh kembang anak.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun M.S.Sudarmadi, S.Pd,M.M , dengan Narasumber dari Fakultas Ilmu Pendidikan UNRI ibu Devi Risma, S.PSI dan bapak Romuskal, M.Pd sebagai narasumber lokal dari Dinas Pendidikan Kab.Karimun.

Kegiatan ini dalakasanakan selama tiga hari dimulai dari 21 sampai 23 Januari 2013 di Wisma Karimun dan dihadiri sebanyak 50 orang peserta .

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *