Blog

January 29, 2013

Bedah SKL SMP Kabupaten Karimun Tahun 2013

Satu diantara indikator keberhasilan pendidikan nasional di ukur dengan pencapaian nilai ujian akhir sekolah berstandar nasional. Untuk mencapai nilai ujian akhir nasional yang maksimal perlu adanya upaya persiapan agar ada peningkatan yang signifikan dalam Ujian Nasional (UN). Selain dengan penambahan jam pelajaran di sekolah khususnya untuk Kabupaten Karimun sebagai langkah persiapan yang akan dilakukan yaitu dengan bedah Standar Kelulusan (SKL) yang tujuannya agar di setiap sekolah ada kenaikan angka kelulusan dan dapat lulus dengan 100%.

Untuk itu Dinas Pendidikan Kab. Karimun melalui Bidang Pendidikan Dasar ( DIKDAS ) melaksanakan Kegiatan Bedah SKL SMP Kabupaten Karimun Tahun 2013”

 

Bedah SKL ini diharapkan dapat menelaah dan menyusun prediksi soal Ujian Nasional tahun 2013 yang nantinya dapat digunakan oleh para peserta Ujian Nasional di sekolah masing-masing. Kegiatan yang ditujukan pada para guru terutama guru pengampu kelas IX pada 4 mata pelajaran yang diujikan secara Nasional antara lain: Bahasa Indonesia, IPA, Matematika dan Bahasa Inggris.

Untuk pelaksanaan bedah SKL tersebut, perlu diadakan Kegiatan Bedah Standar Kelulusan (SKL) Ujian Nasional Tingkat SMP/MTs yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun melalui Bidang Pendidikan Dasar

Tujuan di adakannya kegiatan ini antara lain : Melatih guru memahami prediksi SKL Ujian Nasional Tingkat SMP/MTs Tahun 2013, Melatih guru dapat menterjemahkan dalam indikator soal menjadi butir soal yang setara dengan soal ujian nasional serta Mendorong guru untuk melatih peserta didik di sekolahnya agar terbiasa dengan soal-soal setara Ujian Nasional.

Kegiatan Pelaksanaan Bedah SKL SMP se-Kabupaten Karimun Tahun 2013 diselenggarakan pada tanggal 27 sampai dengan 31 Januari 2013 bertempat di Wisma Karimun, Jl. Yos Sudarso No. 1 Tanjungbalai Karimun.

Peserta kegiatan Bedah SKL SMP ini adalah guru-guru SMP/MTs yang mengajar kelas IX mata pelajaran yang di uji pada ujian nasional dan narasumber yang di undang untuk mengisi kegiatan ini antara lain :

Drs. Aswir Astaman, M.Pd, Drs. Eddy Marwan Siregar, M.Pd, Mashuri, M.Pd, Marwan, M.Pd dari Widyaiswara LPMP Pekanbaru dan narasumber lokal Muslimah, S.Pd.Fis dari Pengawas Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun.



 

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *