Blog

May 14, 2014

Workshop Peningkatan Kapasitas Kinerga Pengelola Kenaikan Pangkat Pegawai Dalam Jabatan Fungsional Tingkat SD se-Kabupaten Karimun

Undang-undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang otonomi daerah telah memberikan arah perubahan dalam penyelenggaraan pemerintahan. Setiap daerah diberi kewenangan dan dituntut untuk meningkatkan kemandirian baik dalam hal keuangan maupun kualitas sumber daya manusia diharapkan dapat menghasilkan kinerja oraganisasi yang semakin baik dalam memberikan pelayanan prima.

Peningkatan sumber daya manusia merupakan keharusan mutlak baik untuk menghadapi tuntutan tugas sekarang maupun untuk menjawab tantangan masa depan. Hal inilah yang menjadi perhatian Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun yang berkedudukan sebagai penunjang Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun  Khususnya Bidang pembangunan Pendidikan.

Sesuai dengan yang tercantum dalam undang-undang Nomor 43 Tahun 1999 tentang perubahan atas Undang-undang Nomor 8 Tahun 1974 tentang Pokok-pokok Kepegawaian, Pasal 31 ayat (1) menyebutkan “Untuk mencapai dayaguna dan hasilguna yang sebesar-besarnya diadakan pengaturan dan penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan jabatan Pegawai Negeri  yang bertujuan untuk meningkatkan pengabdian, mutu, keahlian, kemampuan dan keterampilan. Jelaslah bahwa program  pendidikan dan pelatihan pegawai sangat penting artinya dalam rangka memajukan pembangunan.

Berdasarkan fenomena-fenomena diatas, maka Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun dalam kesempatan ini berupaya untuk melakukan peningkatan sumber daya manusia khususnya pegawai pengelola kenaikan pangkat Pegawai dalam Jabatan Fungsional Tingkat SD Se-Kabupaten Karimun melalui “Workshop Peningkatan Kapasitas Kinerga Pengelola Kenaikan Pangkat Pegawai Dalam Jabatan Fungsional Tingkat SD se-Kabupaten Karimun”. dengan harapan dapat meningkatkan kerja dalam bidang pengelolaan kepegawaian yang baik dan profesional dan mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang berkepentingan.

Peserta Workshop ini berjumlah sebanyak 122 orang antara lain dari  Karimun sebanyak 44 orang, Kundur 51 orang dan dari Moro 27 orang dengan narasumber Delpa Nopri Kasmi dan Drs. Sugiarto dari Pekanbaru, dan dilaksanakan di Wisma Karimun dari tanggal 12 s.d 14 Mei 2014.

 

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *