Blog

November 17, 2015

Uji Kompetensi Guru (UKG) Kabupaten Karimun 2015

Dinas Pendidikan Kab.Karimun, Sekitar 2398 Orang guru yang terdiri dari guru jenjang TK sampai SMA/SMK di Kabupaten Karimun mulai Senin 9 November sampai dengan tanggal 16  November 2015 mengikuti Uji Kompetensi Guru (UKG).Untuk Ujian Kompetensi Guru tahun 2015 ini  Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun menyediakan 6 Tempat Ujian Kompetensi (TUK),

3 TUK di pulau Karimun yaitu SMA Negeri 1 Karimun, SMK Vidya Sasana Karimun,SMN 2 Karimun dan 2 TUK di pulau Kundur yaitu SMK Budi Mulia dan SMPN 2 Kundur ini berbeda dengan UKG yang dilaksanakan pada tahun sebelumnya yang hanya dilaksanakan di 2 Tempat yaitu SMK Yaspika dan SMAN 1 Karimun, UKG ini juga diikuti oleh Pengawas Satuan Pendidikan.

 

Uji Kompetensi Guru ini menggunakan sistem online, bagi guru-guru yang belum mengetahui cara-cara mengikuti ujian sebelum ujian dilaksanakan kurang lebih 15 menit akan diberi pengarahan oleh operator Ujian bagaimana mengoperasikan komputer dan mengisi soalan yang ditampilkan.

UKG ini dilaksanakan selama seminggu dari tanggal 9 sampai tanggal 15 November2015. Dalam 1 hari UKG ini dilaksanakan sebanyak 3 sesi , 1 sesi dilaksanakan selama 2 Jam yaitu  sesi 1 dari jam 7.30 s.d 9.30, sesi 2 dari jam 10 s.d jam 12.00 kemudian dilanjutkan lagi dengan sesi ke 3 dari jam 13.30 s.d 15.30.

Uji Komptensi Guru merupakan program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan  yang bertujuan untuk memetakan kualitas guru, yang nantinya dijadikan bahan pertimbangan guna pengambilan kebijakan yang berkaitan dengan kebutuhan diklat, dan lain sebagainya.

Uji Kompetensi Guru (UKG) di SMAN 1 Karimun

Uji Kompetensi Guru (UKG) di SMPN 2 Kundur

Uji Kompetensi Guru (UKG) di SMK Budhi Mulia Kundur

Uji Kompetensi Guru (UKG) di SMK Budhi Mulia Kundur

B-PK, Berita
About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *