Blog

July 2, 2012

Pembukaan Pekan Olahraga Pelajar IV (POPDA) Kepulauan Riau 2012

pembuka1.jpgKarimun Senin 2 juli 2012, Berlokasi di Gedung Olahraga terbuka Badang Perkasa, Pembukaan Pekan Olahraga daerah daerah IV tingkat Provinsi Kepulauan Riau di Kabupaten Karimun yang akan dilaksanakan dari tanggal 2 s/d 7 juli 2012,

POPDA IV Provinsi Kepulauan Riau ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Bapak H.Muhammad Sani. POPDA IV di ikuti oleh semua Kabupaten dan kota Di Provinsi kepulauan Riau yaitu Kota Tanjung pinang, Kota Batam, Kabupaten Lingga, Kabupaten Bintan ,Kabupaten Anambas dan Kabupaten Natuna dengan Kabupaten Karimun sebagai tuan rumah.

Adapun rincian jumlah Atlit dan Official dan masing-masing kabupaten dan kota adalah sebagai berikut :

  • Kota Batam sebanyak 175 atlit dan official
  • Kota Tanjung pinang sebanyak 151 atlit dan official
  • Kabupaten Bintan sebanyak 167 atlit dan official
  • Kabupaten Karimun sebanyak 173 atlit dan official
  • Kabupaten Lingga sebanyak 129 atlit dan official
  • Kabupaten Anambas sebanyak 81 atlit dan official
  • Kabupaten Natuna sebanyak 78 atlit dan official

POPDA IV Provinsi Kepuluan Riau ini akan mempertandingakan 10 cabang olah raga diantaranya :

Pencak silat, Atletik,sepak takraw, sepakbola, bola basket, bola voli, tenis meja, tenis lapangan, bulu tangkis.

Pada Pembukaan POPDA IV Provinsi Kepuluan Riau Bpk Muhammad Sani, juga menyampaikan bahwa Kegiatan POPDA ini mengandung makna antara lain :

  1. Pembinaan generasi muda;
  2. Ajang menyadarkan bahwa silaturahmi adalah hal sangat penting untuk mewujudkan persatuan;
  3. Membina kesehatan dan prestasi

Acara Pembukaan POPDA IV Provinsi Kepuluan Riau yang dibuka Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H. Muhamad Sani tersebut ditandai dengan pelepasan balon gas dan dilaksanakan penyerahan piala bergilir dari Pemerintah Kota Batam kepada Gubernur Provinsi Kepulauan Riau untuk diperebutkan kembali oleh seluruh kontingen.


About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *