Blog

August 12, 2014

Pelatihan Seni Musik dan Suara Untuk Guru PAUD Se-Kabupaten Karimun

Seorang guru memiliki peran yang cukup menentukan dalam pembelajaran. Karena sukses tidaknya pembaelajaran salah satunya tergantung pada Kemampuan guru mengelola pembelajaran. Yang dimaksud dengan mengelola pembelajaran adalah melakukan serangkaian tindakan untuk mewujudkan tujuan pembelajaran itu sendiri, di mulai dengan mempersiapkan pembelajaran, melaksanakan pembelajaran sampai dengan melakukan evaluasi terhadap proses  pembelajaran yang sudah dilakasanakan.

Menjadi tugas bagi guru seperti yang tertera dalam undang-undang dasar 45 yang salah satunya adalah mencerdaskan kehidupan bangsa merupakan amanat yang harus diemban oleh bangsa ini dengan guru sebagai ujung tombaknya,sebelumnya mungkin peserta kurang percaya diri dalam memberikan materi seni musik dan suara  namun setelah mendapatkan pembekalan melalui pelatihan ini guru mempunyai kemampuan melekat dan tidak lagi canggung dalam menciptkan seni musik dan suara untuk usia dini. Dalam pelatihan ini peserta di beri materi berupa pelatihan menciptakan seni musik dan suara  bagi anak usia dini.

Dengan latarbelakang itu lah Dinas Pendidikan Kab. Karimun melalui Bidang Sumber Daya Manusia Pendidikan (SDMP) melaksanakan kegiatan “Pelatihan Seni Musik dan Suara Untuk Guru PAUD Se-Kabupaten  Karimun”.

Kegiatan ini dilaksanan di Hotel Alishan dengan peserta terdiri dari guru pengajar Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD ) berjumlah 40 orang dan dilaksanakan pada tanggal 8 sampai dengan 10 Agustus 2014.

Narasumber dalam Kegiatan Pelatihan seni musik dan suara Untuk Guru PAUD  Se-Kabupaten Karimun Tahun 2014 ini adalah tenaga yang berkompeten yang bersal dari Shibyan Kids Center D.I Yogyakarta, Yaitu Bapak Setyoadi Purwanto, S.Pd, M.Pd.I.

 

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *