Blog

August 20, 2014

Pelatihan Pemantapan Mengajar Guru-guru Fisika SMA dan SMK Se-Kabupaten Karimun

Dimasa globalisasi sekarang ini program peningkatan mutu pendidikan tidak terlepas dari peningkatan Mutu Guru sebagai ujung tombak pendidikan menjadi hal yang sangat penting dan perlu dilakukan kegiatan-kegiatan dan pelatihan-pelatihan agar guru dapat mengembangkan kualitas dan profesionalismenya disegala bidang pendidikan.

Atas dasar itu Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun melalui Bidang Sumber Daya Pendidikan ( SDMP ) mengadakan “Pelatihan Pemantapan Mengajar Guru-guru Fisika SMA dan SMK Se-Kabupaten Karimun”, dan diharapkan melalui pelatihan ini mampu memberikan kesempatan bagi guru fisika melalui penerapan kompetensi dan konteks autentik  di kelas dan sekolah.  Pengalaman belajar selama mengikuti program pemantapan ini mendukung ketercapaian kompetensi : 1. Pengembangan kurikulum dan pembelajaran bidang studi secara kreatif dan inovatif, 2. Perencanaan pembelanjaran yang mendidik, 3. Pelaksanaan pembelajaran yang mendidik dan 4. Penilaian proses dan hasil belajar. Progrma Pemantapan ini juga berkaitan dengan pemantapan kepribadian sebagai guru, serta berbagai pengalaman belajar yang memungkinkan guru berkembang keprofesionalannya secara berkelanjutan.

Adapun tujuan pelaksanaan pelatihan ini adalah untuk menambah pengetahuan bagi guru fisika tentang cara mangajar yang baik ,memberikan tambahan khasanah wawasan bagi guru fisika agar bisa mengefektifkan proses pembelajaran di dalam kelas dan agar guru fisika mempu memberikan pembelajaran yang menarik di dalam kelas.

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan dari tanggal 19 sampai dengan 21 Agustus 2014 dan dilaksanakan di Wisma Karimun Tanjung Balai  Karimun dengan jumlah peserta sebanyak 20 orang yang merupakan guru fiska se-Kabupaten Karimun.

Sebagai Narasumber Kegiatan Pelatihan ini adalah Bapak Dadan Muslih, M.T. dari P4TK IPA Bandung.

 

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *