Blog

March 14, 2013

Pelatihan Pegawai Tata Usaha TK Negeri, TK Satu Atap, dan SD Negeri Se- Kabupaten Karimun Tentang Pengelolaan Perpustakaan

Dinas Pendidikan Rabu,13 Maret 2013,Bagian Tata  Usaha Merupakan suatu  bagian dilingkungan pendidikan yang mengemban tugas yang cukup penting, diantaranya untuk melakukan urusan kepegawaian, tata persuratan kearsipan, gaji dan lain-lain.
Bagian Tata Usaha mempunyai tugas-tugas  penting diantaranya:

 

  1. Penyiapan bahan perumusan kebijakan teknis pembinaan, pengkoordinasian, penyelenggaraan tugas secara terpadu, pelayanan administrasi, pelaksanaan dan pengendalian di bidang perencanaan, evaluasi dan pelaporan.
  2. Penyiapan bahan perumusan kebijakan teknis pembinaan, pengkoordinasian, penyelenggaraan tugas secara terpadu, pelayanan administrasi, pelaksanaan dan pengendalian di bidang umum.
  3. Penyiapan bahan perumusan kebijakan teknis pembinaan, pengkoordinasian, penyelenggaraan tugas secara terpadu, pelayanan administrasi, pelaksanaan dan pengendalian di bidang kepegawaian.
  4. Penginventarisasian permasalahan berhubungan dengan pelaksanaan tugas dan program kerja ketatausahaan Sekolah serta bahan tindak lanjut penyelesaiannya.
  5. Penyusunan laporan pelaksanaan tugas dan program ketatausahaan Sekolah.

Pelaksanaan tugas kedinasan lain yang diberikan Kepala Sekolah sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Sekolah. Mengingat Pentingnya tugas Tenaga Tata Usaha disekolah tersebut maka sebagai upaya mempersiapkan Tenaga Tata Usaha yang terampil dalam proses administrasi di lingkungan Sekolah, dengan ini Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun melalui Bidang Sumber Daya Manusia Pendidikan akan memprogramkan dan melaksanakan Kegiatan “Pelatihan Pegawai Tata Usaha TK Negeri, TK Satu Atap, dan SD Negeri Se- Kabupaten Karimun Tentang Pengelolaan Perpustakaan”. Kegiatan ini dilaksnakan di Wisma Karimun dari Tanggal 12 hingga 15 Maret 2013.

Pelatihan ini diharapkan memberikan manfaat antara lain:

  1. Meningkatkan kualitas tenaga tata usaha dalam proses Administrasi di Perpustakaan Sekolah.
  2. Membantu tenaga Tata Usaha dalam menyelesaikan masalah Pengelolaan perpustakaan Sekolah.
  3. Meningkatkan sikap profesional Tenaga Tata Usaha.
  4. Meningkatkan Kualitas Pelayanan Perpustakaan di Sekolah.

Narasumber dalam pelatihan ini adalah tenaga yang berkompeten yang berasal dari LPMP Pekanbaru yaitu Bapak Drs. Edi Marwan Siregar.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *