Blog

May 8, 2014

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun melaksanakan Monitoring penyelenggaraan Ujian Nasional Tingkat SMP/MTs Tahun 2014 di Kabupaten Karimun

Ujian Nasional tingkat SMP/MTs telah diselenggarakan secara serempak di seluruh Indonesia pada tanggal 5-8 Mei 2014. Terdapat 4 (empat) mata pelajaran yang diujiankan yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Secara umum, pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMP/MTs di Kabupaten Karimun berjalan aman, tertib dan lancar. Kerjasama seluruh pihak menjadi kunci keberhasilan penyelenggaraan Ujian Nasional Tingkat SMP/MTs ini. Semoga keberhasilan penyelenggaraan diikuti dengan prestasi yang diraih para siswa-siswi yang mengikuti Ujian Nasional. Tidak hanya lulus dalam mengikuti Ujian Nasional, tetapi mampu meraih nilai terbaik pada setiap mata pelajarannya.

Sebagai penanggungjawab pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/MTs, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, M.S. Sudarmadi, S.Pd., M.M. melaksanakan Monitoring pelaksanaan UN tingkat SMP/MTs di sekolah-sekolah di Kabupaten Karimun. Pada Hari I, Senin tanggal 5 Mei 2014, M.S. Sudarmadi, S.Pd., M.M. mendampingi Bupati Karimun,Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos., M.Si memantau pelaksanaan UN tingkat SMP/MTs sekaligus memberi motivasi bagi siswa-siswi di SMP Negeri 1 Tebing. Kehadiran Bapak Bupati beserta Kepala Dinas Pendidikan diharapkan menjadi penambah motivasi bagi siswa-siswi yang mengikuti UN, sehingga lebih tenang, teliti dan semangat dalam menjawab soal-soal yang diberikan. Selain itu, Wakil Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq, S.Sos., M.Si juga memantau dan memberikan motivasi pada siswa-siswi di SMP Negeri 1 Meral, didampingi oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Bakri Hasyim, S.Pd. Sedangkan Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, Dr. H.T.S. Arif Fadillah, S.Sos., M.Si memantau dan memberikan motivasi di SMP Negeri 2 Karimun. Kepala Bappeda Kabupaten Karimun, Djunaidi, S.Sos., M.Si didampingi oleh Kasubbag Perencanaan dan Evaluasi Dinas Pendidikan, Grandy Regel Tuerah, S.T., M.E. memantau dan memberi motivasi di MTs Ar- Raudah Tebing. Seluruh Kepala Badan, Dinas dan Kantor di Kabupaten Karimun pada Hari I pelaksanaan UN tingkat SMP/MTs memiliki tugas dari Bupati Karimun untuk memantau dan memberi motivasi pada pada siswa-siswi di seluruh SMP dan MTs di Kecamatan Karimun, Tebing, Meral dan Meral Barat.

Pada pelaksanaan UN tingkat SMP/MTs Hari Ke-2, Selasa tanggal 6 Mei 2014, Kepala Dinas Pendidikan, M.S. Sudarmadi, S.Pd., M.M. memantau pelaksanaan UN di Kecamatan Moro. Bersama dengan Sekretaris Dinas Pendidikan (Bakri Hasyim, S.Pd), Kepala Bidang Sumber Daya Manusia Pendidikan (Hairul), Kepala Subbagian Perencanaan dan Evaluasi (Grandy Regel Tuerah, S.T., M.E.), Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Pendidikan Dasar (Kasta Rizalta, S.Pd., M.Si) dan Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Moro (Azwarudin, S.Pd, M.M.P) memantau pelaksanaan UN di SMP Negeri 1 Moro. Di SMP Negeri 1 Moro, selain siswa-siswi SMP Negeri 1 Moro sebanyak 144 siswa (53 laki-laki dan 91 perempuan), juga terdapat siswa-siswi SD-SMP Negeri 3 Satu Atap Moro di Setonggeng (4 laki-laki dan 2 perempuan), SD-SMP Negeri 4 Satu Atap Moro di Selat Mie (3 laki-laki dan 11 perempuan), SD-SMP Negeri 5 Satu Atap Moro di Tanjung Pelanduk (5 laki-laki dan 4 perempuan) dan SD-SMP Negeri 6 Satu Atap Moro di Buluh Patah (5 laki-laki dan 5 perempuan) yang menumpang dan mengikuti UN di SMP Negeri 1 Moro. Hal ini mengingat letak sekolah yang berada di pulau-pilau sekitar moro, sehingga untuk keamanan dan distribusi soal, siswa-siswi di sekolah-sekolah tersebut menumpang dan mengikuti UN di SMP Negeri 1 Moro. Selain itu, siswa-siswi SD-SMP Negeri 7 Satu Atap Moro di Sugie (8 laki-laki dan 7 perempuan) tetap melaksanakan UN di sekolahnya. Sedangkan siswa-siswi SD-SMP Negeri 8 Satu Atap Moro di Pulau Bahan (4 laki-laki dan 4 perempuan) menumpang dan mengikuti UN di SMP Negeri 2 Moro di Dusun Nyiur. Di SMP Negeri 2 Moro sendiri terdapat 23 siswa-siswi yang mengikuti UN, terdiri dari 10 laki-laki dan 13 perempuan. Setelah memantau pelaksanaan UN tingkat SMP/MTs di Kecamatan Moro, Kepala Dinas Pendidikan bersama rombongan yang sama langsung memantau pelaksanaan UN di SD-SMP Negeri 2 Durai di Sanglar. Setelah itu, Kepala Dinas bersama rombongan sempat mengunjungi Pulau Akat di Kecamatan Durai. Walaupun tidak ada SMP/MTs, Kepala Dinas mengunjungi Pulau Akat untuk melihat dan bersilaturahmi dengan Kepala Sekolah, Guru, Tata Usaha dan siswa-siswi SD Negeri 007 Durai. Sekolah ini baru saja direguler-kan pada awal tahun 2014 menjadi SD Negeri 007 Durai. Sebelumnya, sekolah ini hanya kelas jauh dari SD Negeri 006 Durai di Semembang. Setelah tiba di Durai, Kepala Dinas Pendidikan beserta rombongan juga mengunjungi POS PAUD Teratai I dan POS PAUD Teratai II di Desa Tanjung Kilang.

Pada hari ke-3 pelaksanaan UN tingkat SMP/MTs, Rabu tanggal 7 Mei 2014, Kepala Dinas Pendidikan beserta rombongan memantau pelaksanaan UN di SMP Negeri 1 Durai, kemudian dilanjutkan ke MTs Al-Hikmah di Durai. Selesai di MTs Al-Hikmah, rombongan Kepala Dinas memantau pelaksanaan UN tingkat SMP/MTs dengan mengunjungi SD-SMP Negeri 3 Durai di Semembang. Setelah selesai memantau di semembang, rombongan Kepala Dinas Pendidikan langsung menuju Pulau Kundur untuk persiapan memantau pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMP/MTs hari ke-4.

Pada pelaksaan Ujian Nasional tingkat SMP/MTs hari ke-4 atau hari terakhir, Kamis 8 Mei 2014, Kepala Dinas Pendidikan beserta rombongan serta didampingi Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Kundur, H. Mohd. Tahir, M.Pd dan Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Kundur Utara, Saiful, S.Pd., M.M.P memantau pelaksanaan UN di SMP Negeri 1 Kundur dan SMP Negeri 2 Kundur di Tanjung Batu. Kemudian dilanjutkan ke SMP Negeri 1 Kundur Utara. Dari Tanjung Berlian, rombongan langsung memantau pelaksanaan UN di SMP Negeri 1 Kundur Barat di Sawang. Kemudian ke SMP Negeri 2 Kundur Barat dan terakhir di SMP Negeri 2 Kundur Utara di Desa Prayun. Tidak berapa lama berada di sekolah ini, waktu pelaksanaan UN pun berakhir. Artinya, pelaksanaan UN tingkat SMP/MTs di Kabupaten Karimun khususnya dan Indonesia pada umumnya pun berakhir. Kepala dDinas dan rombongan kembali ke Tanjung Balai Karimun, untuk persiapan mengantarkan Lembar Jawaban Ujian Nasional (LJUN) tingkat SMP/MTs mulai dari Hari I hingga Hari IV ke Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau di Tanjung Pinang.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karmun, M.S. Sudarmadi, S.Pd., M.M. memantau pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMP/MTs di SMP Negeri 1 Moro pada Hari Selasa, 6 Mei 2014 dan memberikan motivasi pada siswa-siswi yang mengikut Ujian Nasional

Siswa-siswi yang akan mengikuti Ujian Nasional tingkat SMP/MTs di SMP Negeri 1 Moro

Siswa-siswi yang akan mengikuti Ujian Nasional tingkat SMP/MTs di SMP Negeri 1 Durai

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karmun, M.S. Sudarmadi, S.Pd., M.M. saat mengunjungi dan memantau pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMP/MTs di MTs Al-Hikmah Durai.

Siswa-siswi MTs Al-Hikmah saat mengikuti Ujian Nasional tingkat SMP/MTs pada Hari Rabu, 7 Mei 2014

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karmun, M.S. Sudarmadi, S.Pd., M.M. dan rombongan berfoto bersama Kepala SMP Negeri 1 Durai, Arnel S.Pd beserta Guru, Staf Tata Usaha, Pengawas Silang.

Siswa-siswi SD-SMP Negeri 3 Satu Atap Durai di Semembang saat mengikuti Ujian Nasional tingkat SMP/MTs pada Hari Rabu, 7 Mei 2014

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karmun, M.S. Sudarmadi, S.Pd., M.M. dan rombongan berfoto bersama Kepala dan Guru SD-SMP Negeri 3 Satu Atap Durai di Semembang

Siswa-siswi SD-SMP Negeri 2 Satu Atap Durai di Sanglar saat mengikuti Ujian Nasional tingkat SMP/MTs pada Hari Selasa, 6 Mei 2014

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karmun, M.S. Sudarmadi, S.Pd., M.M. dan rombongan berfoto bersama Kepala, Guru dan Tata Usaha serta siswa-siswi SD-SMP Negeri 3 Satu Atap Durai di Semembang, sesaat setelah Ujian Nasional tingkat SMP/MTs pada Hari Selasa, 6 Mei 2014 berakhir.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karmun, M.S. Sudarmadi, S.Pd., M.M. memantau pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMP/MTs di SMP Negeri 1 Kundur pada Hari Kamis, 8 Mei 2014 sambil memberikan motivasi pada siswa-siswi yang mengikut Ujian Nasional.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karmun, M.S. Sudarmadi, S.Pd., M.M. didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan, Bakri Hasyim, S.Pd, Kepala Bidang SDMP, Hairul, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Kundur, H. Mohd. Tahir, M.Pd dan Kepala SMP Negeri 1 Kundur, Hendri, M.Pd memberikan pengarahankepada para pengawas silang di SMP Negeri 1 Kundur, sesaat sebelum pelaksanaan UN hari ke-4, 8 Mei 2014 dimulai.

Para Pengawas Silang Ujian Nasional tingkat SMP/MTs di SMP Negeri 1 Kundur

Siswa-siswi SMP Negeri 1 Kundur Utara saat mengikuti Ujian Nasional tingkat SMP/MTs pada Hari Kamis, 8 Mei 2014

Ki-Ka : Grandy Regel Tuerah, S.T., M.E. (Kasubbag Perencanaan dan Evaluasi Dinas Pendidikan), Hairul (Kepala Bidang SDMP Dinas Pendidikan), Isnayati, S.Pd (Pengawas Satuan Pendidikan), Bakri Hasyim, S.Pd (Sekretaris Dinas Pendidikan), M.S. Sudarmadi, S.Pd., M.M. (Kepala Dinas Pendidikan), Surianto, S.S., S.Pd (Kepala SMP Negeri 1 Kundur Utara), Saiful, S.Pd., M.M.P (Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Kundur Utara) dan Kasta Rizalta, S.Pd., M.Si (Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Pendidikan Dasar)

Siswa-siswi SMP Negeri 2 Kundur Utara saat mengikuti Ujian Nasional tingkat SMP/MTs pada Hari Kamis, 8 Mei 2014

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *