Blog

February 8, 2013

Kegiatan Pemantapan Kemampuan Mengajar Guru Olahraga Sekolah Dasar Se-Kabupaten Karimun Tahun 2013

Jum’at 08 Februari 2013, Dinas Pendidikan Kab.Karimun, Profesionalitas guru olahraga dalam menyelenggarakan pendidikan perlu ditingkatkan sesuai dengan standar nasional. Untuk itu perlu dilakukan Pelatihan Pemantapan Kemampuan Mengajar Guru Olahraga Sekolah Dasar Se-Kabupaten Karimun untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme guru olahraga  dalam kegiatan pendidikan di sekolah dasar.

Melatarbelakangi hal tersebut Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun  melalui bidang Sumber Daya Manusia Pendidikan melaksanakan  “Kegiatan Pemantapan Kemampuan Mengajar Guru Olahraga Sekolah Dasar Se-Kabupaten Karimun Tahun 2013”. Tujuannya adalah untuk menambah pengetahuan dan ketrampilan guru olahraga dalam   kegiatan belajar mengajar di Sekolah serta memotivasi guru olahraga  agar dapat memanfaatkan keahliannya untuk kelancaran proses belajar mengajar di Sekolah.

Pelatihan ini diharapkan memberikan manfaat antara lain:

  1. Meningkatkan kualitas guru olahraga dalam proses belajar mengajar di Sekolah.
  2. Membantu guru olahraga dalam menyelesaikam masalah tentang pembelajaran olahraga di  Sekolah.
  3. Meningkatkan sikap profesional guru olahraga.
  4. Meningkatkan Kualitas pembelajaran olahraga di Sekolah.

Pelaksanaan Kegiatan Pemantapan Kemampuan Mengajar Guru Olahraga Sekolah Dasar Se-Kabupaten Karimun Tahun 2013 dilaksanakan mulai 7 sampai dengan 9 Februari 2013 bertempat di Wisma Karimun Tanjung Balai Karimun.

Adapun Peserta Kegiatan ini adalah guru-guru Olahraga Sekolah Dasar se-Kabupaten Karimun dengan Bapak Drs. H. Masrul, Zn. M.Pd dari dari Universitas Riau (UNRI) Pekanbaru sebagai narasumber kegiatan.



 

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *