Blog

April 14, 2013

Bupati Karimun memantau pelaksanaan Ujian Nasional Tingkat SMA/MA/SMK

Ujian nasional tingkat SMA/SMK/MA di Kabupaten Karimun dilaksanakan pada tanggal 15 sd 18 April 2013. Pelaksanaan ini sesuai dengan waktu yangtelah ditentukan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Pemandangan yang agak berbeda jika dilihat di beberapa provinsi di wilayah Indonesia Bagian Tengah, yang pelaksanaan ujian nasionalnya mengalami penundaan. Pelaksanaan ujian nasional dua hari ini berjalan relatif aman dan kondusif. Tidak ditemui kendala yang berarti yg tidak dapat diselesaikan. Suksesnya pelaksanaan ujian nasional ini diharapkan dapat diikuti dengan suksesnya seluruh siswa yang mengikuti ujian nasional dalam menyelesaikan soal sehingga dapat meraih hasil yang baik dan lulus dari sekolah jenjang SMA/SMK/MA. Dinas pendidikan yang telah mempersiapkan pelaksanaan ujian nasional ini jauh2jauh hari sebelumnya memantau pelaksanaan ujian nasional di setiap sekolah. Tak terkecuali Bapak Bupati Karimun, DR. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si. Bapak Bupati yang memiliki perhatian yang sangat besar terhadap perkembangan pendidikan di Kabupaten Karimun turut peduli dan turut serta dalam memantau pelaksanaan ujian nasional di wilayah Kabupaten Karimun.

Setelah kemarin memantau langsung pelaksanaan ujian nasional di SMAN 1 Karimun dan SMAN 3 Karimun, hari ini Bapak Bupati Karimun memantau pelaksanaan ujian nasional di Kecamatan Kundur Utara dan Kecamatan Kundur. Bapak Bupati Karimun yang didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, M.S. Sudarmadi, S.Pd, MM, Ketua Dewan Kehormatan Guru Indonesia Kabupaten Karimun, H. Harris Fadillah dan Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Karimun, H. Abdullah Jamal. Turut serta dalam rombongan Bapak Bupati Karimun diantaranya Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten  Karimun, Muhammad Yosli, ST, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim, S.Pd, Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan, Herdan Pirdaus, S.Sos, Kepala Subbagian Perencanaan dan Evaluasi Dinas Pendidikan, Grandy Regel Tuerah, ST, ME dan Kasi SMK, Muhammad Fajar,S.Pd,MM.

Adapun sekolah yang sempat dipantau oleh Bapak Bupati Karimun dan rombongan adalah SMAN 2 Kundur, SMKN 1 Kundur, SMAN 1 Kundur, MA Al-Huda, SMK Budi Mulya dan SMAN 3 Kundur. Di SMAN 2 Kundur, Bupati Karimun sempat bertatap muka dan memberikan semangat dan motivasi pada siswa-siswi yang akan mengikuti Ujian Nasional. Semoga kunjungan Bapak Bupati Karimun ini berdampak secara psikologis bagi siswa-siswi dalam mengikuti ujian nasional dan sukses dalam kelulusan dengan nilai yang baik.

 

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *