Blog

March 25, 2015

Ujian Kompetensi Kepala Sekolah (UKKS) dan Ujian Kompetensi Pengawas Sekolah (UKPS).

Pusat Pengembangan ProfesiTenaga Kependidikan (Pusbangtendik) BPSDMPK Kemdikbud menyelenggarakan Uji Kompetensi Kepala Sekolah (UKKS) dan Pen gawas (UKPS)  dalam rangka pelaksanaan Program Keprofesian Berkelanjutan (PKB KS dan PS). Peyelenggaraan UKKS dan UKPS antaratgl 18 Marets.d 28 Maret 2015 di wilayah Dinas Pendidikan se Indonesia. Dalam pelaksanaan UKKS dan UKPS ini melibatkan unsur: LPMP, Dinas Pendidikan Kab/Kota, Pusbangtendik dan Sistem PadamuNegeri.

Untuk Kabupaten KarimunUjian Kompetensi Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah dilaksanakan melalui Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Kepulauan Riau dan Bidang Sumber Manusia Pendidikan Dinas Pendidikan yang dilaksanakan dari tanggal 25 s/d 26 Maret 2015 yang dilaksanakan di 2 Lokasiyaitu Labor Komputer SMK di jalanPendidkan No.28 dan Labor SMA Negeri 1 Karimun di jalan Raja Oesman TanjungBalaiKarimun.

Adapun Jumlah Peserta Kegiatan UjianKompetensi Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah ini sebannyak 187 orang yang terdari dari 162 orang Kepala Sekolah se-Kabupaten Karimun dan sebanyak 25 orang Pengawas dilingkungan Dinas Pendidikan.

Adapun tujuan UKKS dan UKPS antara lain adalah :

  1. Sebagai pemetaan Kompetensi Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah.
  2. Sebagai dasar pelaksanaan program pembinaan dan pengembangan Kepala sekolah dan Pengawas sekolah dalam bentuk kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan(PKB).
  3. Sebagai alat kontrol pelaksanaan penilaian kinerja kepala sekolah dan pengawas.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *