Blog

April 27, 2015

Sosialisasi dan Pemberian motivasi bagi Pengawas Ruang Ujian Nasional SMP/MTs Tahun Pelajaran 2014/2015 Subrayon II Kundur – Kabupaten Karimun

Sosialisasi dan Pemberian Motivasi bagi Pengawas Ruang UN tingkat SMP/MTs TP 2014/2015 Subrayon II Kundur dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 27 April 2015 bertempat di Ruang Serbaguna SMPN 1 Kundur. Hadir dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Karimun, M.S. Sudarmadi, S.Pd., M.M., Sekretaris Dinas Pendidikan, Bakri Hasyim, S.Pd., Kabid Dikmen, Herdan Firdaus, S.Sos., Kasubbag Perencanaan dan Evaluasi, Grandy Regel Tuerah, S.T., M.E., Kasi Kurikulum dan Kesiswaan SMP, Teguh Tri Prasetyo, S.Pd., M.M., Kasi Sarpras Dikdas, Kasta Rizalta, S.Pd., M.Si., Kepala UPTD Pendidikan Kec. Kundur, H.M. Tahir, S.Pd., M.Pd., Kepala UPTD Pendidikan Kec. Kundur Utara, Saiful, S.Pd., M.M.Pub. serta Kepala SMP/MTs dan guru-guru pengawas yang berada di wilayah Subrayon II Kundur.

 

Ketua Subrayon II, Drs. Anwar, yang juga merupakan Kepala SMPN 2 Kundur menyampaikan bahwa Pelaksanaan UN SMP/MTs akan dilaksanakan pada tanggal 4 Mei 2015. Sebanyak 31 sekolah yang berada di Subrayon Kundur yang akan mengikuti UN pada Tahun Pelajaran 2014/2015. Total seluruh ruang yang akan digunakan sebanyak 100 ruang. Dengan jumlah siswa yang akan mengikuti UN sebanyak 1692 Orang dengan jumlah pengawas silang sebanyak 200 Orang. Adapun sekolah yang berada di Subrayon II Kundur adalah sekolah tingkat SMP dan MTs yang berada di Kecamatan Kundur, Kecamatan Kundur Utara, Kecamatan Kundur Barat, Kecamatan Belat, Kecamatan Ungar, Kecamatan Moro dan Kecamatan Durai.

Beberapa hal yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, M.S. Sudarmadi, S.Pd., M.M. adalah bahwa UN tidak menjadi persyaratan utama menentukan kelulusan, tetapi hasil rapat majelis guru lah yang akan menentukan siswa lulus atau tidak. Tetapi UN sangat menentukan standar kompetensi siswa secara nasional. Penilaian masing-masing siswa akan dilihat secara nasional, sehingga akan sangat menentukan kualitas masing-masing. Kapala Dinas juga menyampaikan bahwa selain siswa, para pendidik dan tenaga kependidikan juga harus meningkatkan kualitas dan kompetensinya, agar kualitas dan kompetensi siswa juga meningkat.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *