Blog

October 13, 2015

Upacara bendera memperingati HUT Ke-16 Kabupaten Karimun Tahun 2015

Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Senin 12 Oktober 2015, Bertempat di Lapangan Terbuka Panggung Sri Kemuning Costal Area Telah Dilaksanakan Upacara Bendera Untuk Memperingati hari Ulang Tahun Kabupaten Karimun yang ke 16 Tahun. Kabupaten Karimun disahkan oleh Presiden pada tanggal 4 Oktober 1999 berdasarkan Undang-Undang Nomor Menteri 53 tahun 1999 dan di sahkan oleh Mentri dalam Negeri Pada tangga 12 Oktober 1999.

“Dengan semangat hari ulang tahun ke-16 Kabupaten Karimun kita tingkatkan kualitas pelayanan publik dan daya saing daerah guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat” menjadi tema untuk Ulang tahun Kabupaten Karimun yang ke-16 Tahun ini.

 

Turut menghadiri dalam upacara bendera  hari peringatan ulang tahun Kabupaten Karimun yang ke-16 ini  antara lain Ketua, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Karimun ,Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Anggota DPRD Provinsi Kepuluan Riau, Sekretaris Daerah, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPD, Kepala Instansi Vertikal, Camat, Kepala Desa, Lurah dan dan tokoh-tokoh masyarakat dan Ormas, LSM dan pengusaha di lingkungan Kabupaten Karimun.

 

Dalam amanatnya H. Aunur Rafiq S.Sos, M.Si sebagai Bupati Karimun dan pembina upacara menyampaikan bahwa dalam peringatan ulang tahun kabupaten Karimun yang ke-16 pada tahun ini terasa agak sedikit berbeda dari peringantan  hari ulang tahun Kabupaten Karimun tahun-tahun sebelumnya, ini disebabkan oleh karena kita dalam posisi melambatnya perkembangan perekonomian secara nasional maupun secara global yang berpengaruh pada defisitnya anggaran, hal ini bukan hanya terjadi di Kabupaten Karimun namun juga di seluruh Provinsi dan Kabupaten kota di seluruh Indonesia namun hal tersebut tidak menyurutkan  dan melemahkan semangat kita dalam menyambut HUT Kabupaten Karimun ke-16, kita tetap merayakannya dengan agenda-agenda yang telah tersusun walaupun kegiatan tersebut kita rayakan dengan secara sederhana Sebagai Kado ulang tahun Kabupaten Karimun yang ke-16 ini beliau juga  mengucapkan terima kasih pada seluruh pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Karimun dan seluruh komponen Pemerintah dan Masyarakat begitu juga pada Bapak Dr.H Nurdin Basirun yang lebih kurang 14 tahun memimpin Kabupaten Karimun yang telah berbuat banyak untuk Kabupaten Karimun selama ini.

Dilihat dari usianya Kabupaten Karimun dapat dikatakan sedang dalam masa-masa yang paling matang. Banyak catatan-catatan yang mengiringi perjalanan Kabupaten karimun untuk dapat sejajar dengan Kabupaten-kabupaten lainnya yang ada di Provinsi Kepulauan Riau, dan banyak sekali prestasi-prestasi dan kemajuan pembangunan di berbagai bidang yang telah diraih Kabupaten Karimun  selama ini, antara lain bidang keagamaan, yang  selalu mengukir prestasi sebagai yang terbaik dalam setiap even perlombaan keagamaan baik ditingkat provinsi maupun tingkat nasional, dibidang perekonomian terasa dengan meningkatnya kegiatan investasi dan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Karimun dan juga sosial budaya, kesehantan, pendidikan, seni budaya dan Olah Raga .

Meski prestasi sudah banyak diraih sterusnya tidak lantas membuat kita untuk berpuas diri, kedepan tantangan akan semakin berat, perkembangan lingkugan dinamika strategis didukung dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi menuntut konsekuensi keterbukaan informasi yang melahirkan masyarakat yang semakin kritis, oleh sebab itu saran dan kritikan dalam berbagai bentuk kita terima dan kita jadikan sebagai evaluasi dan introspeksi untuk sebesar-besar bagi manfaat masyarakat Karimun.

Walaupun demikian pemerintah juga memberikan umpan balik bersifat korektif dan konstruktif, kondisi ini tidak menutup pemerintah daerah dengan setiap jajarannya harus cepat tanggap dan berani cepat untuk mengimbangi kemajuan yang terjadi dan menanggapi segala tuntutan kebutuhan masyarakat, besarnya tanggung jawab  yang di emban aparatur negara ditengah tuntutan dan dinamika perkembangan strategis selayaknya kita sekali lagi memberikan apresiasi kepada aparatur pemerintah Kabupaten Karimun atas dedikasi yang diberikan selama ini demi kemajuan di Kabupaten Karimun, selain mefokuskan demi kemajuan masyarakat kita akan memfokuskan terhadap profesionalitas aparatur pemerintah daerah secara proposional dan berkeadilan melaui berbagai arah dan kebijakan antara lain :

  1. Penerapan Program BPJS bagi Tenaga Honor, Kontrak dan Insentif yang ditanggung oleh pemerintah daerah berdasarkan kemampuan keuangan daerah.
  2. Jaminan bagi kelanjutan Tenaga Kontrak dan Insentif untuk tidak ada istilah “dirumahkan” dan akan dilakukan perpanjangan kontrak yang akan dilaknasanakan pada bulan November 2015.
  3. Meningkatkan status Honor Insentif menjadi Honor Kontrak dengan mempertimbangkan masa kerja dan kondisi keuagan daerah.
  4. Memberikan TPP Pejabat Eselon yang akan disesuaikan secara proposional dan berkeadilan berbasis keuangan daerah.
  5. Menerima pengajuan berkas Penerimaan CPNS tahun 2016 sesuai dengan bidang formasi yang masih dibutuhkan.
  6. Pemberian Reward bagi PNS yang berprestasi
  7. Seleksi Uji Kompetensi untuk menduduki Jabatan ditingkat pejabat-pejabat eselon yang ada di jajaran pemerintah Kabupaten Karimun.
Semoga dengan adanya kebijakan itu akan melahirkan aparatur-aparatur pemerintah yang profesional dan dapat melayani masyarakat secara optimal.
Pada Kesempatan ini juga Bapak Bupati Karimun meyampaikan beberapa isu strategis Kabupaten Karimun dalam masa sisa jabatan yang beliau pimpin agar semua pihak dapat mengambil peran dan dukungan untuk menyikapi antara lain :

  1. Pilkada serentak tahun 2015, diharapkan seluruh pihak dapat berpartisipasi mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Pilkada tersebut utamanya dengan tetap menjaga susana yang aman dan kondusif dalam mengiring terlaksananya pesta demokrasi ini, dan kepada seluruh aparatur sipil negara agar tetap manjaga netralitas sebagai aparat pemerintah sebagaimana menjadi ketentuan aparatur sipil negara.
  2. Pemberantasan pengedaran narkoba. Sebagaimana yang kita ketahui Karimun termasuk daerah yang paling rawan terhadap pengedaran narkoba oleh karenanya mari kita bersatu padu untuk memberantas pengedaran narkoba dari bumi berazam ini untuk menghindari generasi penerus kita dari bahaya ancaman narkoba.
  3. Implementasi dari UU nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah. Dimana banyak yang harus ditidaklanjuti dari lahirnya undang-undang tersebut termasuk kewenangan terhadap pembagian daerah provinsi dan kabupaten.
  4. Mendukung berbagai paket kebijakan Ekonomi Nasional untuk kestabilan perekonomian nasional dan derah termasuk dalam hal efisiensi dan efektifitas Program dan Kegiatan di masing-masing satuan kerja.
  5. Memperkuat peran desa sebagai konsekuensi Program NAWACITA membangun dari pinggiran dan desa, implementasinya adalah dalam bentuk alokasi dana desa yang semakin jelas.
  6. Penegakan Supremasi Hukum dengan menciptakan pemerintahan yang bersih dan berwibawa agar terhindar dari praktek Kolusi, Korupsi dan Nepotisme.
Sebelum menutupi amanatnya Bapak Bupati Karimun juga menyampaikan terima kasih terhadap seluruh komponen masyarakat  Kabupaten Karimun yang telah berjasa sehingga Kabupaten Karimun dapat terbentuk dan Alhamdulilah telah mampu berjalan selama 16 tahun dengan baik.
Selamat Ulang Tahun Ke-16 Kabupaten Karimun.



 

 


  •  

 

 


About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *