Blog

October 23, 2015

Pemantapan Kemampuan Mengajar Guru Bidang Studi IPS Tingkat SMP Se-Kabupaten Karimun

Program pengajaran adalah adalah suatu rencana pelaksanaan proses belajar mengajar yang didasarkan atas pertimbangan tujuan yang ingin dicapai, bahan, metode, alat, alokasi waktu dan evaluasi agar siswa menguasai proses belajar dan hasil belajar yang optimal.

Peningkatan kualitas pendidikan guru diharapakan mampu meningkatkan kemapuan profesioanal mengajar guru, hal ini sangat penting dilakukan mengingat profesi mengajar merupakan kegiatan manajerial harus yang dilakukan secara profesional, sebab yang akan diterima oleh siswa dalam pembelajaran dapat mempengaruhi perkembangan dan prilaku mereka dalam kehidupan sehar-hari.

Mengingat pentingnya meningkatkan kemampuan mengajar seorang pendidik, maka dalam upaya itu Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun melaluai Bidang Sumber Daya Manusi Pendidkan telah memprogramkan dan melaksanakan Kegiatan Pemantapan Kemampuan Mengajar Guru Bidang Studi IPS Tingkat SMP se-Kabupaten Karimun.

Kegiatan Pemantapan Kemampuan Mengajar Guru Bidang Studi IPS Tingkat SMP se-Kabupaten Karimun yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun merupakan salah bentuk dan upaya pembinanaan serta profesionalisme tenaga pendidikan khususnya bagi tenaga pendidikan bidang studi IPS yang ada di Kabupaten Karimun.

Kegiatan ini bertujan untuk memberikan pencerahan kepada pendidik guna memperoleh peningkatan pengetahuan dan keterampilan dalam mengajar, serta menambahkan wawasan tentang berbagai pendekatan, strategi dan metode yang diperlukan untuk menjadikan pembelajaran berlangsung secara efektif, efisien dan menyenangkan.

Peserta Kegiatan ini berasal dari guru bidang studi IPS Tingkat SMP se-Kabupaten Karimun Tahun 2015 berasal dari SMP Negeri dan Swasta yang  ada di Karimun dengan jumlah sebanyak 48 orang dan dilaksanakan di SMP Negeri 1 Karimun selama 4 (empat) hari dari tanggal 20 sampai 23 Oktober 2015.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab.Karimun MS. Sudarmadi S.Pd., M.M. dan sebagai narasumber adalah bapak Drs. Eko Budi Susanto dari Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) D.I Yogyakarta.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *