Blog

December 16, 2014

Bupati Karimun dan Wakil Bupati Karimun resmikan Koperasi PTK Honorer se-Kepulauan Kundur

Balai Sri Gading, Tanjung Batu – Kundur

Pada hari Selasa, 16 Desember 2014 Bupati Karimun Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos., M.Si dan Wakil Bupati Karimun H. Aunur Rafiq, S.Sos., M.Si meresmikan Koperasi PTK Honorer se-Kepulauan Kundur di Balai Sri Gading Tanjung Batu – Kecamatan Kundur. Hadir dalam acara peresmian Koperasi ini Kepala Dinas Pendidikan M.S. Sudarmadi, S.Pd., M.M., Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga, Kabag Keuangan Setda, Kabag Humas dan Protokol Setda, Camat Kundur, Camat Kundur Utara, Camat Belat, Perwakilan Dinas Perindagkop, Kepala UPTD Pendidikan Kec. Kundur, Kepala UPTD Pendidikan Kec. Kundur Utara, para kepala sekolah dan pendidik dan tenaga kependidikan khususnya honorer se-Kepulauan Kundur. Turut hadir para unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kecamatan di Kecamatan Kundur, seperti Kacabjari Kundur, Kapolsek Kundur dan Danramil Kundur.

Dalam sambutannya, Aoron Nainggolan, Tenaga Honorer yang mewakili rekan-rekannya mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Karimun, utamanya dalam hal tunjuk ajarnya sehingga koperasi yang bergerak pada usaha simpan pinjam dan telah dirintis lebih kurang 7 bulan dapat terwujud. Koperasi ini, lanjutnya, diharapkan dapat menjadi wadah bagi para PTK Honorer di Kepulauan Kundur dalam meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, M.S. Sudarmadi, S.Pd., M.M. menyampaikan dukungannya atas berdirinya koperasi ini. Hal ini menunjukkan adanya kreatifitas dari PTK Honorer. Kepala Dinas juga terharu mengingat usaha yang dilakukan para PTK honorer ini menunjukkan sikap yang tidak mudah mengeluh dan hanya berpangku tangan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan anggotanya. Kepala Dinas Pendidikan juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Karimun pada Tahun Anggaran 2015 akan menaikkan insentif bagi PTK honorer dan memberikan insentif bagi PTK yang belum menerima insentif sampai saat ini.

Namun Kepala Dinas Pendidikan juga mengingatkan agar para PTK, khususnya Guru yang mengajar agar meningkatkan kualifikasi pendidikannya menjadi sarjana (S1) karena tuntutan kedepan, khususnya penerapan Undang-Undang terkait Aparatus Sipil Negara (ASN) menuntut Guru harus berpendidikan minimal sarjana (S1).

Pada kesempatan berikutnya, Bupati Karimun menyampaikan penghargaan yang tinggi atas terselenggaranya acara peresmian koperasi ini, dan hal ini dibuktikan dengan hadirnya Bupati dan Wakil Bupati. Bupati Karimun menyampaikan perasaan yang sama seperti kondisi yang dirasakan oleh para PTK. Namun tentunya, harapan ingin meningkatkan kesejahteraan bagi anggotanya juga harus diikuti dengan peningkatan kualitas dan kompetensi para PTK honorer. Tentunya kondisi-kondisi tidak baik yang masih ditemui seperti malas mengajar dan meninggalkan siswa belajar sendiri di kelas, ke depannya harus dihilangkan. PTK honorer harus memiliki etos kerja yang tinggi dan inovasi dalam mengajar. Terakhir, Bupati Karimun berpesan agar jangan terlalu sibuk mengurusi koperasi sehingga tugas pokok dan utama PTK yaitu mengajar di kelas terabaikan.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *