Blog

August 12, 2011

9 Mahasiswa asal Karimun di wisuda oleh UNPAD

Rabu, 10 Agustus 2011 bertempat di GRAHA S ANUSI HARDJADINATA Universitas Padjajaran, Jl. Dipati Ukur No. 35 Bandung, telah dilaksanakannya serangkaian upacara Wisuda/wisudawati Mahasiswa tahun akademik 2010/sesi III. Dalam kegiatan ini Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun mendapatkan penghargaan yang sangat berarti, dengan ikut menghadiri dalam kegiatan yang dimaksud. Kehadiran Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun dalam kegiatan ini dikarenakan adanya putra/putri yang merupakan duta dari Kabupaten Karimun yang ikut diwisudakan dalam kegiatan tersebut. Mahasiwa/i tersebut merupakan mahasiswa yang melaksanakan perkuliahan dengan program beasiswa dari Pemerintah Kabupaten Karimun melalui program kerja Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun. Tentunya ini merupakan pencapaian hasil yang mengarah kepada peningkatan Sumber Daya Manusia yang merupakan salah satu program pembangunan kabupaten karimun. Ada 12 (dua belas) orang mahasiswa yang diberikan pada program ini yang terdiri dari 10 (sepuluh) orang program studi Ilmu Keperawatan (S1) dan 2 (Dua) orang Program Studi Ilmu Ekonomi (S1).

Dari ke 12 mahasiswa tersebut yang telah diwisuda berjumlah 9 (sembilan) orang yaitu 8 (delapan) orang dari ilmu keperawatan dan 1 (satu) orang dari ilmu ekonomi, sedangkan untuk 3 (tiga) orang mahasiswa lainnya direncanakan akan di wisudakan pada periode selanjutnya. Menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi Pemerintah Kabupaten Karimun, bahwasanya dari ke 9 (sembilan) mahasiwa tersebut ada 5 (lima) orang yang mendapatkan prestasi akademik dengan predikat cum laude dan 4 (empat) orang yang lainnya dengan predikat sangat memuaskan. Mereka diantaranya Suci Rima U dengan IPK 3,80 ; Hellen dengan IPK 3,86 ; Jenni dengan IPK 3,70 ; Febriani eko Wati dengan IPK 3,67 ; Hardianto dengan IPK 3,55 ; Maya Afrianti dengan IPK 3,51 ; Zuliana dengan IPK 3,40; Elvi Mursida Hanim dengan IPK 3,40 dan Rafina dengan IPK 3,40


Dengan hasil yang telah dicapai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun (Harris Fadillah) mengungkapkan rasa kegembiraannya, Beliau juga mengatakan bahwasanya putra/putri Kabupaten Karimun sebenarnya memiliki kemampuan yang tidak kalah bersiang dengan mahasiswa di luar, khususnya daerah Jawa dan sekitarnya, asalkan perhatian dan peran serta dari beberapa instansi baik di tingkat pemerintahan daerah dan swasta mau memberikan motivasi yang berarti kepada mereka, salah satunya dengan program Beasiswa prestasi seperti yang telah dilaksanakan ini. Beliau juga mengatakan program ini akan terus di laksanakan dan dikembangkan pemerintah melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Sehingga dengan demikian program pembangunan dalam menghasilkan Sumber Daya Manusia yang kompetitif dapat diwujudkan dalam pembangunan Kabupaten Karimun kedepan. Akhirnya beliau juga mengatakan beberapa Mahasiswa yang telah diwisuda tersebut, untuk dapat segera kembali ke kampung halaman (Kabupaten Karimun) dan berkarya pada bidangnya masing-masing.

Pada kesempatan yang sama9orang wisudawan/ti tersebut (Hardianto) juga mengungkapkan rasa terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada Pemerintah Kabupaten Karimun karena telah memberikan peran yang sangat berarti selama mereka mengikuti perkuliahan ini. Dengan program yang diberikan, mereka berharap dapat membalasnya dengan segera mengabdi dan berkarya demi pembangunan Kabupaten Karimun kedepan. Akhirnya upacara wisuda ini di akhiri dengan pemberian ucapan selamat dan photo bersama.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *