Blog

June 2, 2013

Uji Kompetensi Guru (UKG) 2013

Dinas Pendidikan, Senin 3 Juni 2013, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Melalui BPSDMPK-PMP(Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan Dan Kebudayaan Dan Penjamin Mutu Pendidikan),  LPMP-Riau (Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan) dan  Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun mengadakan Uji Kompetensi Guru (UKG) yang di adakan secara Online untuk tahun 2013, ujian ini dilaksanakan serentak di Indonesia mulai  hari ini(03/06).
Sebanyak 1399 guru guru yang terdiri dari semua jenjang pendidikan  Akan mengikuti UKG online ini yang akan diadakan di 3 tempat yaitu  di SMA Negeri 1 Karimun, SMA Negeri 2 Karimun dan SMK YASPIKA Karimun.

UKG wajib diikuti semua guru dalam jabatan baik guru PNS maupun bukan PNS. Sasaran UKG adalah semua guru yang mengajar di sekolah, baik guru yang bersertifikat pendidik maupun guru yang belum memiliki sertifikat pendidik, yang akan dilaksanakan secara bertahap mulai tahun 2012. Tujuan dilakukannya Uji Kompetensi Guru (UKG) adalah:

 

  1. Pemetaan penguasaan kompetensi guru (kompetensi pedagogik dan profesional) sebagai dasar pertimbangan pelaksanaan program pembinaan dan pengembangan profesi guru dalam bentuk kegiatan pengembangan keprofesian berkelanjutan.
  2. Sebagai entry point penilaian kinerja guru dan sebagai alat kontrol pelaksanaan penilaian kinerja guru.

Sasaran UKG adalah semua guru yang mengajar di sekolah, baik guru yang bersertifikat pendidik maupun guru yang belum memiliki sertifikat pendidik,yang akan dilaksanakan secara bertahap mulai tahun 2012.
Ujian Kompetensi ini akan laksanakan selama 8 hari dari tanggal 03 s.d 10 Juni 2013

 

 

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *