Blog

February 20, 2013

Sosialisasi akreditasi bagi lembaga PAUD NI

Akreditasi sangat penting bagi lembaga-lembaga pendidikan khususnya pada pendidikan non formal. Tidak hanya di lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) baik Satuan PAUD Sejenis (SPS), Kelompok Bermain (KB), Taman Kanak-kanak (TK) saja tetapi juga di Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) termasuk lembaga-lembaga Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM). Jadi tidak hanya di lembaga PAUD, tetapi semua lembaga pendidikan non formal juga akan diakreditasi.

Tujuan diselenggarakan sosialisasi ini untuk memberikan gambaran bagaimana arah akreditasi khususnya di lembaga PAUD NI, agar masyarakat nantinya yang menggunakan lembaga itu mempunyai kepastian hukum bahwa lembaga tersebut adalah memang legal dan diakui oleh pemerintah. Sebab jika nantinya suatu lembaga itu belum terakreditasi. Kemungkinan masyarakat juga ragu-ragu.

Oleh karena itu kepada pengelola lembaga PAUD NI untuk selalu meningkatkan baik itu manajemen di lembaganya termasuk juga meningkatkan mutu pendidik, pengelola termasuk dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, karena hidup matinya suatu lembaga itu terletak pada prasarana memenuhi syarat, masyarakat pasti tidak segan-segan akan menitipkan anaknya ke lembaga itu.

Atas dasar pemikiran itu maka pemerintah kabupaten Karimun melalui Dinas Pendidikan khususnya di Bidang PAUD NI menyelenggarakan kegiatan “Sosialisasi akreditasi bagi lembaga PAUD NI” .Kegiatan ini dilaksnakan dari tanggal 19 sampai dengan 21 Februari 2013 bertempat di Wisma Karimun Tanjung Balai Karimun

Kegiatan ini di buka oleh bapak kepala dinas Pendidikan kab.Karimun MS.Sudarmadi , S.Pd. M.M. dan Bapak Budiman Arif sebagai narasumber dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) Jakarta. Dalam pembukaanya pak kepala dinas menyatakan terima kasih kepada peserta yang telah berpartisipasi membangun dan membina tempat pendidikan luar sekolah baik berupa lembaga Pendidikan Usia dini (PAUD), Kelompok Bermain (BK), Taman kanak-kanak dan lain-lainnya, kerena dengan membangun Pendidikan luar sekolah ini dengan kata lain kita telah ikut berpartisipasi dalam pembinaan sumber daya manusia (SDM) sejak dini khususnya SDM untuk kabupaten Karimun.

Hasil yang diharapkan dari kegiatan ini agar terlaksananya pengelolaan program PAUD NI di Kabupaten Karimun serta peningkatan lembaga PAUD NI di Kabupaten Karimun yang terakreditasi.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *