Workshop Dapodikdasmen tingkat SD se-Kabupaten Karimun Tahun 2017

Karimun - Kegiatan Workshop Dapodikdasmen tingkat SD se-Kabupaten Karimun 2017 diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kab. Karimun melalui Bidang pembinaan Sekolah Dasar.

Workshop dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan pada hari Rabu tanggal 8 November 2017 itu mengundang seluruh Operator Pendataan Sekolah Dasar Negeri se - Kabupaten Karimun sebanyak 121 Peserta.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan Bapak Bakri Hasyim menyampaikan apresiasi dan mengingatkan peserta untuk fokus dan aktif dalam mengikuti setiap materi yang diberikan oleh narasumber sehingga tujuan dari workshop tercapai dengan baik.

Workshop diadakan selama 3 hari,  mulai hari Rabu sampai dengan hari Jum'at dengan Narasumber Bapak Muhammad Farhan W. dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Jakarta serta pendamping Narasumber Bapak Eko Rohadi ( Cak Hadi ) Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun.

Pantauan penulis dilapangan selama Workshop, materi yang disampaikan Narasumber cukup banyak, padat, berisi serta lengkap. Dimulai dari teknis Aplikasi Dapodikdasmen beserta dasar hukum serta pemanfaatan Dapodikdasmen untuk berbagai macam keperluan, mulai dari berbagai macam tunjangan Guru, Bantuan Operasional Sekolah ( BOS ), UN dan masih banyak lagi yang lainnya.

Pesertanya sangat aktif menyimak setiap materi yang disampaikan dan aktif bertanya apabila ada yang masih belum mengerti serta menanyakan masalah seputaran pengisian aplikasi terutama tentang Sarana dan Prasarana ( sarpras )  Dapodikdasmen dan bukan itu saja, peserta juga menanyakan tentang aplikasi - aplikasi lainnya yang sumber datanya dari Dapodikdasmen,  seperti Infogtk, SIMPKB dan lain sebagainya.



Workshop ditutup oleh Ibu Riauwati, S. Pd., M.MPub. Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar pada hari Jum'at tanggal 10 November 2017
Dalam sambutannya, beliau menyapaikan terimakasih kepada Peserta Workshop telah mengikuti acara dengan tertib dan mewanti-wanti kepada peserta untuk mengaplikasikan semua ilmu yang telah didapat pada workshop kali ini.

Dari beberapa peserta penulis mendapat keterangan bahwa peserta sangat puas dengan adanya Workshop yang diselenggarakan di Hotel 21 Karimun kali ini, bukan hanya materi yang diberikan narasumber begitu lengkap namun semua pertanyaan dan masalah peserta bisa terjawab dan terselesaikan dengan tuntas.

 

Dari Kiri Cak Hadi, Kasi, M. Farhan, Kabid dan Staf